*Corona & Tanda Kemahakuasaan Allah*



Renungkan dan pikirkan! Betapa Allah tak butuh hal besar untuk menggegerkan dunia ini dalam sekejap. Cukup dengan makhluk super kecil bernama *virus*, yang hanya bisa dilihat setelah pembesaran beribu-ribu kali di bawah mikroskop elektron yang canggih, seantero dunia bisa heboh dalam kepanikan. Tidak hanya memakan korban, tapi juga menggoncang banyak negara adidaya secara ekonomi. Sementara militer mereka, hanya bisa gigit jari tak tahu harus berbuat apa.

Dulu, *Fir'aun dan rakyat Mesir*-nya yang tenggelam dalam keangkuhan "canggihnya" peradaban mereka di masa itu, dibuat tak berdaya dihadapan bala tentara Allah yang sering dianggap remeh oleh mata manusia. *Wabah kutu, belalang, dan kodok*, itulah yang menghancurkan mereka.

فَأَرۡسَلۡنَا عَلَيۡهِمُ ٱلطُّوفَانَ وَٱلۡجَرَادَ وَٱلۡقُمَّلَ وَٱلضَّفَادِعَ وَٱلدَّمَ ءَايَٰتٖ مُّفَصَّلَٰتٖ فَٱسۡتَكۡبَرُواْ وَكَانُواْ قَوۡمٗا مُّجۡرِمِينَ

_"Maka Kami kirimkan kepada mereka *topan, belalang, kutu, katak dan darah* (air minum berubah menjadi darah) sebagai bukti-bukti yang jelas, tetapi mereka tetap menyombongkan diri dan mereka adalah kaum yang berdosa."_ -Al-A'raf: 133

Kini, semakin manusia merasa *sombong* dengan kecanggihan teknologi, semakin Allah memberikan mereka pelajaran dengan makhluk-Nya yang amat kecil, jauh lebih kecil dari kutu zaman Fir'aun. Isyarat yang tegas dari Allah; *"Teknologi kalian, tak ada apa-apanya dibanding kuasa Allah yang Maha Sempurna".*

(وَمَا یَعۡلَمُ جُنُودَ رَبِّكَ إِلَّا هُوَۚ)

_" ...dan tak ada yang mengetahui bala tentara Rabbmu kecuali hanya Dia sendiri."_ [Al-Muddaththir: 31]

Allah bisa saja melenyapkan seluruh manusia yang sombong di muka bumi ini dengan sekejap, dengan adzab yang dahsyat, dengan mega tsunami, atau hujan meteor dari angkasa misalkan.

إِن يَشَأۡ يُذۡهِبۡكُمۡ أَيُّهَا ٱلنَّاسُ وَيَأۡتِ بِـَٔاخَرِينَۚ وَكَانَ ٱللَّهُ عَلَىٰ ذَٰلِكَ قَدِيرٗا

_"Kalau Allah menghendaki, niscaya *dimusnahkan*-Nya kamu semua wahai manusia! Kemudian Dia datangkan (umat) yang lain (sebagai penggantimu). Dan Allah Mahakuasa berbuat demikian."_ -Sura An-Nisa': 133.

Namun justru Allah memberikan pelajaran dengan virus mungil yang tak kasat mata. Untuk menegaskan; betapa kerdilnya manusia, betapa rapuhnya manusia sekalipun dengan teknologi yang mereka bangga-banggakan, betapa minimnya ilmu yang mereka miliki, betapa mereka tak layak sombong di muka bumi Allah.

source ; Telegram Official JSR

Comments

Popular posts from this blog

Apa Yang Sudah Kau Sembelih

Nasihat Indah Ustadz Yazid Bin Abdul Qodir Jawas